Laporan Akhir Compiere 1

Menu pada compiere


Application Dictionary

Application Dictionary adalah lapisan meta-data, dan mengetahui cara mengakses data transaksi dan bagaimana berbagai data terkait. Application dictionary berisi definisi dari suatu entitas data (tipe, validasi, dll), bagaimana ia ditampilkan (label pada layar dan laporan, bantuan, urutan tampilan dan posisi relatif terhadap bidang lain), dan aturan tampilan. Aplikasi Kamus juga mengelola keamanan dan aturan-aturan kontrol akses.
General rules General rules merupakan menu yang menampilkan peraturan umum dalam penggunaan dari system yang ada sehingga akan memudahkan user dalam mengetahui batasan – batasan dalam system yang ada dalam perusahaan. Quote to invoice Quote to invoice adalah modul untuk menjalankan proses penjualan, pembuatan penawaran ke pelanggan, serta melakukan penagihan pembayaran. Requisition to invoice Requisition to invoice merupakan bagian yangi berfungsi untuk mengendalikan proses pembelian barang, penjadwalan hutang, serta mengatur pembayaran ke pemasok. Open Items Open Items mengotomatisasi proses yang terkait dengan masuknya dan alokasi kas yang diterima dari pelanggan dan pembayaran kepada kreditur. Open Items juga menyediakan bagi rekonsiliasi laporan bank dan buku kas. Pada saat rekonsiliasi Compiere menyediakan fungsi untuk memungkinkan rekonsiliasi pembayaran di-transit dan biaya bank atau penciptaan pembayaran untuk transfer debet langsung. Material management Material management membuat customer shipment dalam tumpukan atau individu per order dan membandingkannya dengan Purchase Order atau Vendor Invoice. Partner relations Partner relations partner management yang menghubungkan beberapa client dimana masing – masing client melakukan distribusi management dan request data. Project management Project management merupakan menu yang memungkinkan sistem melakukan analisis dan perencanaan kegiatan atau pembangunan dengan kontrol yang efektif secara akuntansi. Tahapan-tahapan dari kegiatan proyek terkontrol sehingga manajemen mendapatkan laporan keberhasilan dan perkembangannya di setiap lini-lini proses. Dengan kombinasi modul-modul yang lain, perusahaan akan mendapatkan sistem informasi yang lengkap untuk mengendalikan keseluruhan kegiatan perusahaan.
Performance analysis
Performance analysis menjelaskan tentang Pembayaran dan dimensi Akuntansi dalam suatu aplikasi, dalam sistem traditional kita mengenalnya dengan sebutan Neraca dan Jurnal Umum yang terhubung dengan pemasukkan data akuntansi dalam compiere. Bagian ini adalah modul akuntansi dalam compiere, mencatat semua transaksi yang terjadi di perusahaan dan menyajikannya dalam bentuk laporan keuangan. Anda dapat melihat posisi keuangan dan laba rugi perusahaan. Service Service adalah menu-menu yang menampilkan layanan purna jual di dalam perusahaan. Baik itu complaint maupun services atas produk. Assets Assets ialah menu yang berisi table isian asset yang akan dicatat ke dalam system. Yang termasuk dalam assets adalah daftar fasilitas pendukung kegiatan operational perusahaan, asset bukan hanya sekedar menyusun daftar asset tetapi aspek yang menyangkut evaluasi dan penilaian asset, perubahan, perpindahan, dokumen legal yang tersebar serta struktur asset yang dibentuk membuat sistem bisa mengontrol asset dengan cepat menangani perubahan.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons