Bali Gelar Kompetisi Yoyo Tingkat Dunia

Jakarta - Pada tanggal 3 dan 4 Juli 2010 nanti, Bali akan menjadi tuan rumah kompetisi yoyo dan pehobi yoyo dari seluruh Indonesia dan manca negara. Acara yang bertajuk '2nd Indonesian National Yoyo Championship (INYC) dan 1st Bali International Yoyo Open (BIYO) 2010' ini akan berlangsung di Pantai Kuta Bali.

Ketua panitia INYC dan BIYO, Jackson Januarius Mangari mengatakan, banyak sekali sambutan positif dan permintaan dari masyarakat setelah penyelenggaraan 1st INYC di Jakarta tahun lalu. "Masyarakat meminta kami untuk mengundang peyoyo dari manca negara sehingga pemain yoyo Indonesia dapat belajar dan bertanding dengan peyoyo dari manca negara," kata Jackson dalam rilis tertulisnya, Senin (14/6/2010).

Jackson menjelaskan, ada 5 kategori permainan yang akan diperlombakan. Pertama, keterampilan memainkan tali dan yoyo dengan satu tangan. Kedua, keterampilan memainkan yoyo dengan tali terlepas dari yoyo. Ketiga, keterampilan memainkan yoyo dengan tali terikat pada sebuah bandul. Keempat, keterampilan memainkan semua keterampilan sekaligus dalam durasi 3 menit. Dan yang terakhir, memainkan yoyo dengan segala jenis yoyo yang dilakukan dengan pertunjukan artistik termasuk koreografidan musik pengiring.

"Kami berharap yoyo semakin dapat diterima di masyarakat dan kejuaraan yoyo di Bali nanti akan menjadi ajang yang dapat memberikan kesempatan pada para pemain yoyo nasional untuk dapat unjuk bakat mereka yang tidak kalah dengan pemain YoYo internasional," harap Jackson.
Yoyo adalah permainan tertua kedua di dunia, yang sudah sejak lama dikenal sebagai permainan ketangkasan mulai mengukuhkan statusnya sebagai olah raga ketangkasan dan mulai dipertandingkan dalam berbagai macam kejuaraan berskala nasional, regional maupun international. Di Indonesia sendiri trend yoyo dimulai pada tahun 2005 dan saat ini semakin banyak peminat atau pehobi yoyo di Indonesia.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons