Sandboxie

TUGAS V-CLASS
MK: Testing & Implementasi Sistem

Sandboxie merupakan perangkat lunak yang kecil dan menakjubkan. Sandboxie menjalankan program Anda pada ruang yang terisolasi sehingga dapat mencegah perubahan pada program lain dan data pada computer Anda.

Pada awalnya Sandboxie dirancang untuk meningkatkan keamanan browsing dengan Internet Explorer, dan pada kenyataanya, Sandboxie juga dapat digunakan pada program lain. Sandboxie memberikan lapisan perlindungan pada sekitar program yang sedang diawasi, dan lapisan inilah yang memotong dan mengisolasi program yang dapat merubah program pada komputer.

Ketika Anda melakukan web browsing di komputer Anda, maka akan terjadi perubahan pada system computer Anda. Sebagian besar, perubahan tersebut tidak berbahaya. Dan ketika Anda menggunakan Sandboxie, maka perubahan – perubahan pada browser akan direkam pada folder terisolasi khusus yang disebut dengan Sandbox.

Keuntungan menggunakan Sandboxie adalah ia dapat memastikan kemampuan Anda dalam menyingkirkan semua perubahan yang telah dilakukan oleh browser, cukup dengan menghapus folder sandbox.

Fitur lain yang berguna dari Sandboxie adalah kemampuan untuk menghentikan semua program sandbox secara sekaligus. Beberapa situs web cenderung untuk me-pop up 3 jendela browser untuk setiap Anda menutupnya, Anda dapat memiliki Sandboxie untuk menutup semuanya dengan hanya sekali klik.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons