Pesawat Etihad Menangi Penghargaan

Jakarta-Pesawat Airbus A340-500/600 milik maskapai penerbangan Etihad memenangi Airbus Top Operational Excellence Award pada ajang Airbus Technical Symposium di Berlin. Warta yang diterima kompas.com pada Selasa (15/6/2010) menunjukkan pesawat jenis itu dinilai mampu melebihi performa maskapai lain berdasarkan beberapa kriteria untuk keunggulan operasional dalam kurun waktu dua tahun.

Selanjutnya, kriteria untuk penghargaan ini termasuk jumlah pendapatan dari jam terbang, jumlah pesawat lepas landas, fleksibilitas operasi, dan rata-rata waktu tunda operasional selama periode November 2007 sampai Oktober 2009.

Etihad Airways memiliki 11 pesawat Airbus A340-500/600, dari 52 gabungan armada pesawat Boeing dan Airbus. Pada 2008, Etihad memesan pesawat terbanyak dalam sejarah dunia penerbangan di ajang Farnborough Airshow dengan jumlah 100 armada yang akan didatangkan hingga 2020.

Etihad Airways adalah maskapai nasional dari Uni Emirat Arab (UEA) yang berbasis di ibu kota UEA, Abu Dhabi. Saat ini Etihad menawarkan penerbangan ke 60 destinasi di kawasan Timur Tengah, Eropa, Amerika Utara, Afrika, Australia, dan Asia.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons