Demi Dunia Virtual, Ibu Pilih Tinggalkan Keluarga

Jakarta - Seorang ibu memilih untuk meninggalkan keluarga dan kehidupan lamanya sejak terobsesi dengan dunia virtual tiga dimensi (3D) yang ada di situs internet.

Annemarie Squires, ibu rumah tangga asal Hampshire, Inggris, itu sudah hampir satu bulan menghilang tak tahu dimana rimbanya. Sang suami Andrew Jobe, mengaku tak dapat menghubungi Squires karena ponsel istrinya selalu tidak aktif.

detikINET kutip dari Daily Mail, Minggu (6/6/2010), berdasarkan cerita dari seluruh anggota keluarga Squires, sebulan sebelum menghilang, wanita berusia 40 tahun itu menghabiskan sebagian besar waktunya mengakses situs imvu.com.

Situs tersebut memungkinkan penggunanya menciptakan sebuah karakter yang disebut
dengan avatar dan berinteraksi dengan avatar lainnya dalam dunia virtual 3D. "Ciptakan tampilan pribadi 3D Anda," demikian tagline situs itu.

Adik kandung Squires, Julie Hurst, sangat yakin kakaknya tersihir daya tarik dunia 3D sehingga terdorong meninggalkan kehidupan nyata yang dialaminya saat ini. Ada kemungkinan juga, Squires bertemu orang lain di situs itu.

"Squires berada di depan komputer hampir sepanjang waktu. Dia sangat asyik bermain avatar di imvu.com. Hal ini menyebabkan pertengkaran dengan suaminya," terangnya.

Keluarga Squires dibantu tim kepolisian wilayah Hampshire berupaya melacak keberadaan Squires lewat imvu.com namun hasilnya masih nihil. Mereka terus menginvestigasi kasus ini dan mencari keberadaan Squires hingga kini.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons