Menempatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Wanita Kanpur dan Chikan Pekerja Bordir Lucknow


Artikel 1


Kanpur dan Lucknow adalah dua kabupaten India yang paling padat penduduknya. Distrik-distrik perkotaan termasuk ke dalam sosial dan ekonomi yang terbelakang. Kepadatan penduduk di Kanpur-Lucknow di ikuti dengan tidak adanya fasilitas pada infrastruktur, juga merupakan daerah yang paling miskin dan terbelakang serta memiliki tingkat kriminalitas tinggi.

Proyek “Menempatkan TIK di Tangan Perempuan dari Kanpur dan ‘Chikan’ Bordir Pekerja Lucknow” telah berhasil mendirikan pusat di masyarakat miskin di area / Kanpur Lucknow. jangkauan yang luas dan kemitraan strategis dengan pemimpin opini setempat telah menarik populasi target dua perempuan – mereka yang terlibat di sektor informal dan mereka yang terlibat dalam produksi “chikan” bordir – termasuk sebagian besar wanita Muslim. Pusat-pusat menyediakan pelatihan di wilayah target keterampilan: keterampilan komputer, keterampilan kerajinan tangan, dan pengetahuan kesehatan. Proyek ini bertujuan untuk menjawab tiga pertanyaan kunci:

  • Dapat TIK [teknologi informasi dan komunikasi] meningkatkan kapasitas perempuan yang bergerak di sektor informal untuk meningkatkan pendapatan mereka dan / atau memungkinkan perempuan untuk memasuki sektor informal dan menghasilkan penghidupan yang berkelanjutan?
  • TIK dapat meningkatkan kapasitas perempuan terlibat dalam perdagangan hasil karya, seperti bordir “chikan”, untuk meningkatkan pendapatan mereka?
  • TIK dapat meningkatkan kapasitas “chikan” pekerja untuk terlibat dalam sumber-sumber alternatif mata pencaharian di dalam baik sektor informal atau formal, dengan demikian meningkatkan kemampuan mereka untuk mencapai penghidupan yang berkelanjutan mengingat kejenuhan-lebih pekerja di industri “chikan” dan yang terkait menurun kembali?
Review Instrumen Evaluasi
Proyek evaluator menggunakan beberapa alat untuk mendapatkan pemantauan kuantitatif dan kualitatif dan evaluasi (M & E) data. Proyek evaluator menggunakan beberapa alat untuk mendapatkan pemantauan kuantitatif dan kualitatif dan evaluasi (M & E) data. Ada peluang untuk memperkuat upaya pengumpulan data untuk memastikan data yang diperlukan dikumpulkan dan bahwa data konsisten dan relatif mudah untuk menganalisis. Tim Evaluasi meninjau Framework dan merasa sangat berguna. Mereka juga memberikan rekomendasi untuk membuat dokumen lebih bermanfaat untuk mereka dan untuk tim proyek evaluasi lainnya. Kebanyakan saran yang terlibat menambahkan contoh instrumen evaluasi yang berguna untuk berbagai jenis tujuan evaluasi. Tim juga mengidentifikasi pertanyaan penelitian terapan mereka ingin alamat. Brodman mengeksplorasi penggunaan Kritis disingkat [(CSF)] Metode Sukses Factor menjawab pertanyaan penelitian terapan, yang muncul untuk bekerja secara efektif.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons