Dicari, Pakar IT Berbentuk 'T'

SURABAYA – Perusahaan-perusahaan global, saat ini ingin merekrut pakar-pakar bisnis dan TI generasi mendatang yang 'berbentuk T'. Bentuk yang dimaksud merupakan kiasan untuk para profesional yang memiliki pemahaman teknis yang mendalam serta kecakapan komunikasi dan bisnis yang luas.

Untuk menciptakan pakar-pakar IT berbentuk T, IBM bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berupaya untuk membentuk para mahasiswa dengan kesempatan untuk menerapkan ilmu yang telah mereka dapat dan kecakapan pemecahan masalah dengan menggunakan teknologi IBM. ITS dan IBM Indonesia mengumumkan sebuah inisiatif untuk membekali mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi ini dengan kecakapan Teknologi Informasi yang dibutuhkan dunia kerja di abad ke-21.

Inisiatif ini bertajuk 'Experiencing IBM Technology, Delivering IT Learning Infrastructure', memberikan para mahasiswa pengalaman dalam menggunakan teknologi dan sumber daya IBM untuk mengasah kecakapan TI mereka. Salah satu fokus utama IBM adalah dengan mengembangkan profesional TI generasi mendatang di pasar-pasar yang sedang berkembang dengan meningkatkan kualitas pendidikan mereka.

"IBM bermitra dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), , untuk membantu para mahasiswa mengembangkan kecakapan bisnis dan TI mereka agar dapat beradaptasi dengan dunia teknologi yang berkembang pesat," tutur Achirul Djamal, Country Manager General Business, IBM Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/6/2010).

IBM memperkenalkan teknologi-teknologi masa depan kepada para mahasiswa dan berbagi pengalaman terbaik yang didapat dari pengalamannya agar mereka bisa menerapkan semua ini di lingkungan bisnis nyata. Nantinya para mahasiswa program TI perguruan tinggi ini dapat mencoba berbagai teknologi perangkat keras dan piranti lunak IBM termasuk 11 IBM BladeCenter server dan IBM DB2 software. Selain itu, pakar piranti lunak dan perangkat keras IBM akan memberikan pelatihan untuk memperdalam pengetahuan para mahasiswa tentang rekayasa (engineering) teknologi IBM.

"Kemitraan antara ITS dan IBM adalah perkembangan yang sangat positif dalam mempersiapkan generasi mendatang kita untuk memasuki dunia kerja global," jelas Prof. Eko Budi Jatmiko Pembantu Rektor IV ITS.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons