Opera Mini 5 Beta untuk Android Tersedia


Opera Software baru saja meluncurkan versi beta terbaru dari Opera Mini 5 untuk platform Android. "Opera Mini akan memberikan pengguna Android akses yang cepat dan dengan biaya efisien ke situs dan layanan Web favorit mereka," ujar Dag Olav Norem, Vice President of Products pada Opera Software, melalui rilis yang diterima VIVAnews, Kamis 11 Maret 2010. Menurut Norem, Opera Mini 5 beta untuk Android, memberikan pengalaman penjelajahan Web yang cepat dan biaya yang efisien untuk setiap handset yang berbasis platform Android. Browser ini berantarmuka sederhana dan mudah, sebagaimana penggunaan browser Opera pada komputer desktop. Fitur-fiturnya meliputi Speed Dial, tabbed browsing, password manager, dan bookmark. Selain itu, tak ketinggalan pula fitur andalan lainnya seperti download manager dan Opera Link.

Download manager memungkinkan pengguna Opera Mini untuk mengunduh file lewat browser, mem-pause pengunduhan di suatu saat, dan meneruskan pengunduhan itu di waktu yang lain.

Sementara Opera link memungkinkan sinkronisasi bookmark dan speed dial antara komputer dengan ponsel Android si pengguna.

Opera Mini adalah browser yang digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Browser ini bisa berselancar web di hampir semua handset, dengan adanya kompresi data hingga 90 persen sebelum mengirimkan konten ke ponsel.

Kompresi itulah, kata Opera, yang kemudian bisa meningkatkan kecepatan dan pemuatan halaman secara signifikan. Di Indonesia, browser Opera merupakan browser ponsel yang bisa dibilang sangat populer.

Menurut situs pemeringkat browser StatCounter, sekitar 80 persen pengguna ponsel di Indonesia menggunakan browser Opera. Sementara pengguna browser handset Nokia mengambil porsi sekitar 14 persen dan BlackBerry 2,6 persen.

Saat ini Indonesia merupakan negara kedua terbesar yang menggunakan Opera Mini, setelah Rusia.

Opera Mini 5 beta untuk Android bisa diunduh langsung dari ponsel Android, melalui m.opera.com/next, dengan browser Android. Atau, bisa juga mencari Opera Mini 5 di toko aplikasi virtual Android Market.


sumber: viva news

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons